Skip to main content

Cara Mendapatkan Jodoh Sesuai Tuntunan Islami

Cara Mendapatkan Jodoh Sesuai Tuntunan Islami – Jodoh adalah salah satu perkara yang sudah diatur oleh Allah SWT. kita sebagai hamba Allah hanya bisa berupaya dan meminta kepada Allah agar kita bisa diberikan pasangan hidup terbaik yang akan menjadi jodoh kita. Maka dari itu, ikhtiar dalam mencari jodoh harus melibatkan Allah, agar kita diberikan yang sesuai dengan keinginan yang kita mau.

Ada beberapa cara Allah mendatangkan jodoh kepada hambanya, diantaranya : ada yang cepat mendapat jodoh, ada yang lambat mendapat jodoh dan terakhir ada yang tidak mendapatkan jodoh didunia namun kelak diakhirat mendapat jodoh. Yang harus kita ketahui adalah apa saja yang diberikan Allah kita harus percaya bahwa pilihan tersebut adalah yang terbaik dari Allah bagi kita.Cara mendapatkan jodoh

Manusia pada umumnya siapapun orangnya pastinya ingin segera bertemu dan mendapatkan jodohnya, tentu saja ini adalah hal yang sangat wajar, namun mendapatkan jodoh tentunya bukan perkara mudah dan bisa sembarangan, usaha dan cara kita untuk mendapat jodoh adalah penentu seperti apa jodoh yang kita dapatkan nanti, maka dari itu disini akan dijelaskan beberapa cara mendapatkan jodoh yang bisa Anda terapkan dirumah.

Cara mendapat jodoh yang pertama: Meminta dan berdoa kepada Allah. Jika kita meminta sesuatu kepada Allah dengan penuh keyakinan dan sungguh-sungguh jangan lupa untuk mengimbangi doa doa itu dengan mengerjakan semua kewajiban dan perintah dari Allah serta menjauhi apapun laranganNya. Selain hal-hal wajib yang kita kerjakan bentuk usaha lain untuk mendapatkan jodoh adalah menjalankan sholat-sholat sunah seperti sholat tahajud, sholat dhuha dan sholat hajat.

Cara mendapatkan jodoh yang ke dua: Selalu memperbaiki diri. ada yang bilang bahwa jodoh adalah cerminan diri, yang baik untuk yang baik dan yang buruk akan mendapatkan yang buruk juga. Dari sini sudah cukup jelas bahwa jika kita ingin jodoh yang baik maka kita harus memiliki kebaikan dalam diri sebaik mungkin, ini adalah salah satu bentuk usaha lain disamping sholat dan berdoa.

Cara mendapatkan jodoh yang ketiga : jangan terlalu banyak memilih. Allah menciptakan manusia sangat sempurna dengan kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. yang harus kita ingat adalah bahwa jodoh, maut dan rezeky semuanya sudah diatur Allah,jadi ada baiknya bila kita tidak berlebihan dalam memilih jodoh, karena jika kita terlalu banyak memilih bisa jadi hal itulah yang justru memperlambat datangnya jodoh.

Demikian tadi beberapa cara agar mendapatkan jodoh. Cara mendapatkan jodoh adalah sebuah proses yang dapat membawa kita pada hasil akhir yang menentukan seperti apa gambaran jodoh yang kita inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *