Baju Muslim Syari Bahan Sifon – Baju muslim merupakan baju yang cukup familiar dan sekarang ini juga terbilang sedang naik daun. Pasalnya, tidak hanya memenuhi cara berpakaian yang ditentukan oleh syari. Baju muslim kini menjelma menjadi trendsetter tersendiri di dunia fashion. Meski demikian, kita harus tetap selektif dalam memilih baju muslim yang modis dan pastinya nyaman ketika di gunakan. Berbicara soal kenyamanan, maka faktor utama yang paling menentukan adalah bahan dasar dari kain yang di gunakan dalam baju muslim yang kita pakai. Nah, berbicara soal bahan baku! Terdapat banyak jenis kain yang bisa pilih ketika ingin membeli atau membuat baju muslim. Salah satu jenis kain yang rekomended untuk anda adalah Baju Muslim Syari Bahan Sifon. Bahan ini tentunya memiliki sifat dan karakteristik tertentu dan berbeda dengan jenis bahan baju muslim lainnya. Agar anda tahu seputar baju muslim berbahan dasar kain sifon ini, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Baju Muslim Syari Bahan Sifon.Baju Muslim Syari Bahan Sifon

Jenis – Jenis Kain Sifon

Sama halnya dengan jenis kain yang lainya, kain sifon juga mempunyai berbagai jenis yang di lihat dari bahan bakunya. Seiring dengan perkembangan teknologi, maka jenis kain sifon juga berbagai macam sehingga sulit untuk di kenali. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang jenis – jenis kain sifon ini:

  1. Kain sifon dari sutra

Kain sifon ini paling sering dipakai untuk membuat gaun pesta, gaun pengantin dan belakangan ini juga banyak di gunakan untuk bahan baku baju muslim. Karena memang terbuat dari serat sutera maka tentu harganyapun juga sebanding dengan sulitnya bahan baku yang di cari. Selain itu bahan ini di sukai karena penampilanya yang elegan serta ringan, lembut dan luwes dalam mengikuti gerak tubuh. Namun perlu anda perhatikan, kain sifon ini mudah robek.

  1. Sifon dari Bahan Katun

Karakteristik dari kain sifon atau Baju Muslim Syari Bahan Sifon dari katun ini tidak jauh berbeda dengan bahan sifon dari sutera. Untuk baju muslim biasanya kain sifon katun ini akan di padu-padankan dengan bahan lain. Kelebihan dari kain ini adalah mudah menyerap keringat.

  1. Sifon dari Bahan PolyesterBaju Muslim Syari Bahan Sifon

Kelebihan dari sifon yang berbahan  dasar polyester ini memiliki harga yang lebih murah (terjangkau). Selain itu, untuk warna juga lebih kuat, tahan lama dan mudah perawatannya. Namun untuk kelembutannya tidak bisa sesempurna kain sutera. Untuk sekala industri, memang busana muslim yang menggunakan bahan ini akan lebih menguntungkan. Sehingga, baju muslim yang terbuat dari sifon polyester ini umumnya juga di banderol dengan harga yang murah pula.

  1. Sifon dari Serat Nylon

Seperti halnya bahan sifon dari polyester, bahan sifon ini juga terbuat dari bahan sintetis sehingga harganya lebih terjangkau/ murah. Meski murah, tampilanya tetap lembut dan jatuh layaknya sutera. Pada umumnya bahan ini biasanya di gunakan untuk membuat gaun pengantin, pesta, floral dan juga di gunakan untuk tirai penghias serta baju muslimpun juga ada yang menggunakannya.

Itulah beberapa hal tentang Baju Muslim Syari Bahan Sifon yang perlu anda ketahui. Sebenarnya ada banyak bahan sifon selain yang kami jelaskan. Nanti kita akan ulas pada kesempatan lainnya. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Baju Muslim Syari Bahan Sifon Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *